Armed 9 Pasopati Kostrad Jadikan Hikmah Idul Adha Sebagai Moment Tingkatkan Ketakwaan

Proses penyembelihan hewan kurban di Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

PURWAKARTA-Armed 9 Pasopati Kostrad jadikan moment Idul Adha 1441 Hijriyah serta berkurban sebagai momentum meningkatkan ketakwaan dan semangat rela berkorban dalam mendukung tugas- tugas pokok sebagai anggota TNI.

Hal tersebut diungkapkan, Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad  saat dihubungi melalui telepon selulernya dan bertepatan dengan pelaksanan penyembelihan hewan kurban yang digelar di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, jalan raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh Purwakarta, Sabtu (1/8/2020).

“Dengan hikmah Idul Adha ini, kita dapat meningkatkan ketaqwaan guna membentuk prajurit yang profesional dan dapat memberikan suri tauladan bagi semua agar di dalam mencari dan memperjuangkan kebenaran harus berani berkurban baik harta benda maupun jiwa raganya bila diperlukan demi kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara serta agama,” katanya.

Ia menambahkan, di dalam penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya tetap memakai masker, cuci tangan serta menjaga jarak aman antara satu personel dengan personel lainnya.

“Protokol kesehatan Covid-19 tetap harus diperhatikan karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, tak terkecuali pada saat pelaksanaan penyembelihan hewan qurban serta pemotongan dagingnya agar tetap terhindar dari penularan Covid-19,” tambahnya.

Dijelaskannya, Kurban ini merupakan wujud dari semangat Keluarga besar Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, untuk menunjukkan ketaqwaan dan semangat rela berkorban.

“Setiap pengorbanan yang didasari kerelaan dan keikhlasan itu tidak akan sia-sia bahkan akan mendapatkan balasan berlipat ganda. Penyerahan hewan qurban kepada masyarakat, ini merupakan bentuk kepedulian Keluarga besar Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, sehingga bisa membantu dan berbagi dengan masyarakat,” ucap perwira TNI yang akrab disapa Andi itu.

Diketahui, jumlah hewan qurban yang sudah terkumpul di panitia saat ini terdiri dari 3 ekor sapi dan 12 ekor kambing yang disembelih serta penyaluran daging kurban diantar langsung kepada masyarakat penerima.

“Untuk menghindari kerumunan kami antar langsung ke warga secara door to door. Dan semoga kurban tersebut menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua,” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment