Mobil Rombongan Pemancing Asal Lembang Kecelakaan di Cirata

Lokasi kecelakaan mobil rombongan pemancing asal Lembang, Bandung Barat di Cirata Purwakarta

PURWAKARTA-Mobil bak terbuka yang membawa rombongan pemancing asal Lembang Bandung Barat, menuju Danau Cirata keluar jalur dan menabrak pohon di Jalan Raya Maniis, Blok Cantayan, Desa Cijati, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta.

Kecelakaan tersebut diduga akibat mobil bernopol D-8011-XO yang dikemudikan Doni Syofiadi (22) tersebut mengalami kerusakan pada terot roda kanan sehingga pengemudi kesulitan mengendalikan kendaraan.

“Kejadiannya pada sekira pukul 17.00 WIB, pada saat menemukan kondisi jalan yang menikung, pengemudi kehilangan kendali sehingga kendaraan tersebut keluar jalur dan menabrak pohon,” kata Kapolres Purwakarta Indara Setiawan melalui Kapolsek Maniis, AKP Suparlan, Sabtu (1/8/2020).

Meski dalam peristiwa tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah akibat kendaraan berjenis mitsubhisi colt 120 itu mengalami sejumlah kerusakan.

“Alhamdulillah tak ada korban jiwa dan para pemancing pun melanjutkan perjalanan,” jelasnya.

Diketahui, waduk cirata selama ini menjadi tujuan favorit pemancing dari berbagai daerah. Selain menggunakan kendaraan roda dua, tak jarang para pemancing berangkat secara rombongan dengan menggunakan mobil bak terbuka.

Untuk itu, Kapolsek Maniis, mengimbau masyarakat tidak menggunakan mobil bak terbuka mengangkut penumpang manusia, karena membahayakan keselamatan.

“Mobil bak terbuka tak boleh dipakai mengangkut penumpang, Mobil bak terbuka bukan peruntukannya untuk mengangkut manusia, itu sangat berbahaya,” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment