Terpeleset di Perahu, Seorang Pekerja Packing Ikan Tenggelam di Danau Jatiluhur

Proses pencarian korban tenggelam di Waduk Jatiluhur

PURWAKARTA-Diduga tidak bisa berenang saat terjatuh ke air, Abdul Latif (25) yang berprofesi sebagai pengepak ikan tenggelam di perairan Danau Jatiluhur atau tepatnya di kampung Gunung batu, Desa Kembankuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. pada Sabtu (1/8/2020) sekira pukul 18.00 WIB.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui, Kasat polair, AKP Febriyanto mengatakan peristiwa itu terjadi saat Abdul Latif yang merupakan warga setempat itu bersama rekannya bernama Udin (27) sedang melakukan packing ikan untuk dijual.

“Saat korban melakukan perjalanan dari tanggul taroko menuju kolam ganesha, dipertengahan jalan korban bertukar posisi dari depan kebelakang perahu melalui sisi perahu yang ditumpangi berdua bersama saksi dan tiba-tiba korban terpeleset dan terjatuh ke air,” ungkap Febriyanto saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (1/8/2020) malam.

Sebelum korban tenggelam, menurut keterangan sejumlah saksi, sempat meminta pertolongan kepada rekannya. Namun rekannya tersebut pun ttak bisa berenang sehingga berupaya meminta pertolongan ke orang sekitar TKP.

“Saat saksi kembali ke titik korban tenggelam korban sudah tidak terlihat dan saat itu pukul 17.00 saksi melaporkan kepada rekannya yang ditanggul taroko, kemudian lapor ke Kami,” imbuhnya

Kini, sambung Febriyanto, pihaknya bersama Damkar Purwakarta dan warga sekitar masih melakukan pencarian di TKP.

“Sampai saat ini korban belum ditemukan. Kami melakukan pencarian korban dengan cara dikait menggunakan jangkar, Adapun kedalam di TKP sekira 40 meter,” terangnya.

Diketahui, adapun ciri-ciri korban menggunakan jaket hitam dan celana hitam.

“Kami masih melakukan proses pencarian, mudah-mudahan bisa cepat ditemukan,” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment