Ada Surabi Rasa Buah Naga di Purwakarta

Surabi rasa buah naga yang ada di Purwakarta

PURWAKARTA-Surabi merupakan jajanan tradisional asli indonesia. Pada umumnya, jajanan dengan bahas dasar tepung ini pada umumnya hanya memiliki rasa gurih dari santan kepala. Bisa juga diberikan rasa manis saus yang terbuat dari gula merah cair.

Seiring perkembangan zaman, jajanan yang identik dimasak ditas tungku ini memiliki berbagai varian rasa buah-buahan. Ada juga yang memberikan oncom sebagai toping.

Di Purwakarta, muncul varuian surabi dengan warna dan rasa baru, yakni rasa buah naga. Tak hanya rasanya, tampilannya pun begitu mirip dengan buah naga.



Surabi rasa buah naga tersebut tersedia di Surabi Gapura Kang Dyan, yang berlokasi di Kampung Cikopak, Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta.

Surabi Gapura Kang Dyan menawarkan 40 varian rasa siap memanjakan lidah Anda. Bahkan saat ini hadir varian rasa baru sayang jika Anda lewatkan begitu saja.

“Varian rasa baru ada fla buah naga,” ujar Kang Dyan seperti dilansir AyoPurwakarta, Senin (10/8/2020).

Pemilihan varian fla buah naga karena dikenal sebagai buah yang membawa berkah. Bahkan buah naga juga mengandung berbagai khasiat, di antaranya membantu menyembuhkan kanker, menjaga kesehatan kulit, membantu menyembuhkan diabetes, menjaga kesehatan dan stamina serta mencegah osteoporosis juga menurunkan kolesterol.

Kang Dyan menjamin, khasiat buah naga tersebut masih terjaga meski telah menjadi topping surabi.

“Karena fla buah naga yang kami buat berasal dari buah naga asli dan segar, layaknya jus buah naga,” kata dia.

Mengenai rasa, lanjut dia surabi buah naga memiliki rasa manis segar khas buah naga. Toppingnya dijamin melimpah, tak jauh berbeda dengan topping surabi durian dan alpukat berasal dari buah asli bukan perasa atau pewarna artifisial.

“Surabi rasa buah naga ada dua varian rasa, original Rp10.000 dan rasa buah naga keju Rp14.000. Saya yakin varian rasa baru ini juga pasti banyak yang menyukainya, sama dengan rasa alpukat yang sudah dirilis sebelumnya,” pungkasnya.(red)

Baca juga

Leave a Comment