24 CPNS Purwakarta Ikut Tes SKB di Luar Jabar

Ilustrasi

PURWAKARTA-Sebanyak 24 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Purwakarta akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di luar Jawa Barat. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pengadaan pada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta, Hermawan.

Ia memaparkan, Sebanyak 448 peserta CPNS Purwakarta lolos dari tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada CPNS Formasi 2019 dan berhak mengikuti tes SKB. Namun, satu orang mengundurkan diri lantaran ikut suami dan hanya sebanyak 447 orang yang akan ikut SKB.

Berdasar penjadwalannya, lanjut dia, mulai 1 Agustus hingga 7 Agustus ialah tahapan pendaftaran beserta titik lokasi tes.



“Sekarang kan sudah bebas bisa tes SKB di mana saja bisa sesuai tempat kediaman terdekat mereka,” ujarnya, Senin (10/8/2020).

Hermawan mengaku sebanyak 24 orang dari 447 orang melakukan tes di luar Provinsi Jawa Barat, seperti di Medan, DKI Jakarta, dan Yogyakarta.

“Tanggal 8 Agustus sampai 10 Agustus ini para peserta sudah diperbolehkan mencetak nomor peserta,” katanya.

Penyelenggaraan tes SKB di tempat terdekat peserta sudah merupakan keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi lantaran adanya kasus Covid-19.

“Tes SKB untuk Purwakarta itu dilakukan di BKN (Bandung). Tapi tanggalnya masih belum ditentukan kapan. Dalam jadwal semula kan antara 1 September hingga 12 September. Jadi, di sela-sela tanggal itu,” tandasnya.(red)

Baca juga

Leave a Comment