7 Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik 2021

Mengatur keuangan memang bagi sebagian orang bukanlah suatu hal yang mudah. Bahkan ada beberapa orang yang menghabiskan uang gaji sebelum waktunya.

Gaji yang seharusnya cukup untuk satu bulan, justru habis sebelum waktunya. Biasanya hal tersebut dikarenakan seseorang tidak tahu bagaimana caranya mengatur keuangan yang baik.

Berikut dibawah ini beberapa aplikasi yang bisa membantu anda untuk mengatur keuangan yang bisa dipasang di Android maupun iOs:

1. Monefy

Monefy merupakan aplikasi pengatur keuangan yang ditujukan bagi siapapun yang ingin mengatur keuangan bersama keluarga. Aplikasi ini memiliki fitur sinkronisasi akun dengan memanfaatkan layanan Dropbox, sehingga kita bisa memantau pengeluaran secara real time.

Pengguna aplikasi cukup memasukkan angka pengeluaran dan pemasukan. Setelah itu aplikasi secara otomatis akan mengelompokkan jenis transaksi yang sesuai.

2. Money Lover

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pengatur keuangan yang cukup bagus untuk digunakan. Beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi ini yaitu, fitur catatan utang piutang, tagihan, maupun transaksi lainnya.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan diagram keuangan yang dapat membantu pengguna untuk menganalisa kondisi keuangan dalam periode tertentu.

3. UangKu

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah, catatan keuangan yang dilakukan oleh pengguna akan lebih tertata. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini memiliki fitur penataan catatan keuangan berdasarkan kategori.

Aplikasi pengatur keuangan yang dibuat oleh developer asal Indonesia ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik karena memiliki fungsi, fitur dan desain yang mudah difahami.

4. Teman Bisnis

Bagi para pelaku UKM, aplikasi ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk mencatat dan mengatur keuangan anda. Aplikasi ini memang dirancang bagi siapapun yang selama ini belum terbiasa untuk memanfaatkan aplikasi layanan keuangan.

Salah satu fitur yang bisa menjadi pertimbangan untuk menggunakan aplikasi ini adalah adanya pengingat cicilan dan pencatatan piutang usaha.

Namun sayang, hingga tulisan ini dirilis, aplikasi Teman Bisnis ini hanya tersedia untk pengguna Andoird.

5. BukuWarung

Aplikasi ini juga bisa menjadi pilihan bagi para pelaku UMKM. Jika dilihat dari beberapa informasi yang ada pada situs resminya, aplikasi yang dibuat oleh PT Buku Usaha Digital ini memang diperuntukkan untuk UMKM.

Fitur andalan dari aplikasi ini adalah, pengguna dapat mengelola ataupun mengatur keuangan lebih dari satu toko yang dimiliki. Selain itu, aplikasi ini juga dapat secara otomatis mengetahui berapa keuntungan harian dari usahanya.

Sama seperti aplikasi pengatur catatan keuangan lainnya, aplikasi ini juga dapat melakukan pencatatan keuangan, bahkan fitur pengingat transaksi dan penagihan utang pelanggan.

6. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi yang dibuat oleh Asyncbyte Software ini memiliki beragam macam fitur yang bisa dijadikan pertimbangan bagi penggunanya, yaitu:

  • Pencatatan pendapatan
  • Pencatatan pengeluaran
  • Laporan bulanan
  • Penghitungan selisih.

7. Finansialku

Aplikasi selanjutnya yang bisa kita masukkan dalam daftar aplikasi pengaturan keuangan terbaik adalh aplikasi Finansialku. Aplikasi yang dibuat oleh PT. Solusi Finansialku Indonesia ini memiliki beragam fitur menarik yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya.

Selain memiliki fitur standar yang umumnya terdapat pada aplikasi pengaturan keuangan lainnya, menariknya aplikasi ini memiliki fitur perencanaan keuangan, konsultasi keuangan, belajar tentang keuangan dan mengetahui produk-produk keuangan.

Ada dua pilihan jenis pengguna pada aplikasi ini, yaitu pengguna gratis maupun berbayar. Dengan menjadi pengguna berbayar atau premium, pengguna dapat berkesempatan untuk berkonsultasi dengan penasehat keuangan dari Finansialku.

 

 

Baca juga

Leave a Comment