1.000 Paket Sembako dari Polres Subang untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

Kapolres Subang menyerahkan paket sembako kepada ojol untuk didistribusikan kepada warga terdampak Covid-19

SUBANG-Kepolisian Resor (Polres) Subang menyalurkan 1.000 paket sembako untuk membantu warga yang terdamoak Covid-19. Pendisteibusian dilakukan dengan melibatkan ojek online (ojol) dan ojek pangkalan.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani mengatakan, bantuan diberikan dalam rangka Bhakti Sosial Polri. Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak Pandemik Covid-19 di Kabupaten Subang.

“Paket beras yang dibawa ojek online (Ojol) ojek pangkalan sebanyak 5 ton atau 5.000 kg untuk di bagikan kepada 1.000 kepala keluarga secara serentak yang berada di wilayah Kabupaten Subang yang terkena dampak Pandemi Covid-19,” kata Teddy seperti dilansir AyoSubang.

Menurutnya, Polres Subang menggandeng ojol agar pemberian bantuan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga masyarakat tidak perlu berkumpul di satu titik untuk menerima bantuan.

Bantuan itu, kata dia, diantarkan langsung ke masing-masing rumah penerima bantuan. Untuk penerimanya, Polri bekerja sama dengan Pemda Subang yang memiliki data warga yang berhak menerima bantuan.

“Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 ini juga untuk meningkatkan solidaritas di Bulan Suci Ramadhan Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat terdampak di wilayah hukum Polres Subang,” tuturnya.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Hal itu termasuk tidak mudik yang telah dilarang pemerintah.(red)

Baca juga

Leave a Comment