fbpx

Warga dan Gabungan LSM di Kutagandok Gotong Royong Semprot Disinfektan Fasilitas Umum

Penyemprotan disinfektan oleh pemuda Junti Barat.

KARAWANG-Sejumlah para pemuda yang tergabung paguyuban Riungan Barudak Junti dan Ormas GMBI serta LSM Laskar NKRI dan aparatur Desa Kutagandok gotong royong melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada sejumlah fasilitas umum dan rumah warga yang berada di lingkungan Dusun Junti Barat.

Ketua Paguyuban Riungan Barudak Junti, Andri Priatna, mengatakan, kegiatan tersebut wajib dilakukan untuk kepentingan lingkungan yang berada di wilayah Junti Barat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah wabah Covi-19 (Corona ).

Baca juga : FMK : Dinkes Karawang Mandul

“Saya dan kawan kawan pemuda Riungan Barudak Junti di bantu oleh aparatur desa yang diwakili oleh Kepala Dusun (Wawan Karwan) beserta jajaran RT/RW lebih baik mencegah dari pada mengobati, “katanya, Jumat (27/3/2020).

Andri menambahkan, anggaran penyemprotan disinfektan adalah anggaran gotong royong bersama aparatur desa dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan sehat bebas Covid-19.

“Prioritas dari penyemprotan adalah fasilitas umum ,rumah warga ,tapi targetan utama kita yaitu fasilitas umum masjid,musala, yang biasanya terjadi aktivitas dan tempat interaksi kebanyakan masyarakat,” pungkasnya. (dn/tif).

Baca juga

Leave a Comment