fbpx

Upaya Tingkatkan Kinerja, ASN Purwakarta Diawasi Tim Evaluasi

Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna

PURWAKARTA-Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan membentuk tim evaluasi yang bersifat independen, untuk mengawasi dan melakukan penilaian terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta,  Asep Supriatna, pembentukan tim evaluasi kinerja ASN tersebut akan segera dilakukan di awal 2020 ini.

“Perekrutan anggota Tim Evaluasi kinerja ASN ini nantinya akan melalui sistem tender melalui konsultan, jadi Tim ini akan bersifat independen,” ujar Asep, Kamis (2/1/2020).

Ia berharap, dengan adanya tim evaluasi kinerja tersebut, seluruh ASN dapat lebih meningkatkan lagi kinerja dalam hal pelayanan masyarakat. Terlebih tim tersebut akan melaporkan hasil evaluasinya kepada bupati secara langsung.

“Nantinya tim ini akan membantu tugas bupati dalam mengevaluasi kinerja para ASN di lingkungan Pemkab Purwakarta. Kehadiran pegawai itu harus berdampak terhadap kinerja, jadi jangan sampai hadir, tapi tidak mengahasilkan kinerja yang berarti,” jelasnya.

Sistem ini, lanjut dia, dipercaya menjadikan kinerja semakin efektif, karena dinilai dengan objektif, terukur, akuntabel, partisipatif, dan transparan.

“Evaluasi pun akan dilakukan setahun sekali. PNS berkinerja buruk bakal mendapat sanksi,” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment