Tiga Bapaslon Perseorangan Telah Serahkan Data ke KPU Cianjur

Selly Nurdinah

CIANJUR-Tiga Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati jalur perseorangan telah menyerahkan data awal ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur. Tiga pasangan tersebut adalah Toha-Ade Sobari, Dadan Supandan-Irfan Helmi, dan Lanja Guntur-Mira Jani Martani.

“Berdasarkan data penyerahan yang kami terima ada 3 Bapaslon perseorangan. Mereka yaitu Toha-Ade Sobari, Dadan Supandan-Irfan Helmi, dan Lanja Guntur-Mira Jani Martani,” katanya Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah, Senin (27/1/2020).

Ia memaparkan, ketiga Bapaslon itu sudah mengambil username dan password untuk memasukan data dukungan ke Silon KPU sebagai salah satu syarat wajib bagi Bapaslon jalur perseorangan.

Baca Juga: Calon Anggota PPK se Cianjur Capai 551 Orang

“Pada tanggal 19 sampai 23 Februari jadwal penyampaian dukungan syarat minimal dalam bentuk surat pernyataan,” katanya.

Ia menjelaskan, KPU nantinya akan melakukan pengecekan jumlah dan sebaran. KPU akan menerima syarat dukungan dari Bapaslon apakah sudah memenuhi ataukah belum.

“Adapun syaratnya yaitu sebanyak 108.344 dukungan dan yang tersebar di 17 kecamatan,” kata.

Selly menambahkan, setelah itu nantinya KPU akan melakukan penilaian administrasi form surat dukungan. Diteruskan verifikasi faktual lapangan, dan dilanjutkan rapat pleno dukungan.

“Namun bila masih belum memenuhi persyaratan akan diberi kesempatan untuk melakukan perbaikan,” pungkasnya.(zie/zak)

Baca juga

Leave a Comment