fbpx

Terlibat Tawuran, 83 Pelajar Dibina Kodim 0604 Karawang

ilustrasi

KARAWANG-Sebanyak  83 pelajar yang terlibat tawuran dalam dua minggu terakhir ini mendapatkan pembinaan khusus dari Kodim 0604 Karawang. Hal itu dilakukan untuk merubah mental serta prilaku para pelajar nakal yang kerap meresahkan karena terlibat tawuran ataupun tidak pidana.

Komandan Kodim (Dandim) 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mengatakan, kenakalan remaja hingga tindak kriminal yang melibatkan pelajar bukan terpengaruh dari keluarga atau pun guru. Hal itu datang dari pengaruh lingkungan.

Baca Juga: Pemkab Bisa Ambil Alih Paksa Fasos Fasum Perumahan

“Kita akan tanamkan cinta tanah air sejak dini. Kami percaya disiplin itu kunci awal,” kata Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Senin (20/1/2020).

Di tempat sama, Sekda Karawang, Acep Jamhuri menyebutkan, pembinaan ini tidak hanya melibatkan siswa yang terlibat tawuran. Kedepan pembinaan serupa juga akan dilakukan kepada para pelajar yang dianggap bermasalah..

“Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun. Kami berharap kerja sama Pemkab Karawang dengan Kodim ini bisa menekan angka tawuran di Karawang. Jadi siswa yang sering tawuran akan kami bina di Kodim,” pungkasnya.(zak)

Baca juga

Leave a Comment