Tabung Gas Meledak, Penghuni Rumah Luka-luka

KARAWANG-Suara ayam jantan baru saja berkokok bersahutan. Namun deru kendaraan sudah begitu ramai di jalan inspeksi Perumahan Gading Elok, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur.

Di tengah suasana pagi itu tiba-tiba terdengar suara dentuman yang menggelegar. Semua penghuni perumahan Gading Elok pun terperanjat. “Suaranya begitu keras. Bahkan, rumah saya pun ikut bergetar oleh dentuman tersebut,” ujar salah seorang penghuni perumahab Gading Elok, Uhi Kamsuri (48).

Menurutnya, bunyi ledakan terjadi sekira pukul 05.30 WIB. Uhi mengaku tidak tahu persis asal muasal suara ledakan itu.

Dia baru tahu hal itu, setelah ke luar rumah dan mengobrol dengan tetangganya. “Ternyata ada tabung gas yang meledak. Kejadiannya di rumah Blok E 4 nomor 5 RT 001 RW 026, Perumahan Gading Elok, milik Pak Iwan Suharto,” kata Uhi.



Dia pun melihat saat Iwan Suharto dievakuasi ke luar rumah dengan sejumlah luka bakar. “Kabarnya, anak dan istrinya selamat karena masih di kamar. Pak Iwan langsung dilarikan ke rumah sakit,” katanya.

Menurut Uhi, Iwan sudah tinggal di Perumahan Gading Elok, satu tahun lebih. Dia mengontrak rumah tersebut dari pemiliknya.

“Pak Iwan selau terlihat ada di rumah. Yang bekerja itu anak perempuannya,” kata Uhi.

Dijelaskan, bagian rumah tidak rusak akibat ledakan tabung gas tersebut. Namu baguan dalamnya hancur berantakan.(dodo rihanto)


Baca juga

Leave a Comment