Sri Rahayu Sebut Perbaikan Jalan Badami-Loji Segera Dilaksanakan

 

Sri Rahayu Agustina

KARAWANG-Perbaikan Jalan Badami-Loji yang ambrol akibat longsor di Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat dipastikan kan dilakukan di Tahun 2022. Anggaran untuk hal itu telah disiapkan Pemprov Jawa Barat

Demikian dikatakan Sri Rahayu Agustina anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dapil Karawang, Rabu (19/1/2022). “Saya sudah sampaikan kepada Kepala Dinas PU Provinsi Jawa Barat. Kata beliau perbaikan sedang tahap lelang di Tahun 2022. Mudah-mudahan tidak ada refocusing,” katanya.

Dijelaskan, Jalan Badami-Loji merupakan jalan milik provinsi. Fungsi jalan tersebut sangatlah penting untuk pembangunan Karawang, terutama dengan banyaknya proyek strategis nasional di wilayah Karawang bagian selatan.

Jalan Badami-Loji, kata Sri, merupakan jalan penting menuju stasiun Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung di Desa Wanakerta, Telukjambe Barat. Selain itu menuju gerbang Tol Jakarta-Cikampek Selatan.

Selain itu jalan Badami-Loji menjadi akses utama untuk perekonomian warga Kecamatan Telukjambe Barat, Pangkalan dan Tegalwaru.

“Ketika pansus RTRW kunjungan ke Karawang. Dan didalam pansus itu ada komisi IV lalu kebetulan juga wakil ketua Komisi IV juga dari fraksi Golkar. Saya minta agar jalan longsor ini menjadi prioritas, karena sudah satu tahun tidak diperbaiki,” katanya.(red)

Baca juga

Leave a Comment