Soal Oknum ASN Dinas Pertanian, Kepala Dinas: Saya yang Salah

Kepala Dinas Pertanian Karawang, Asep Hajar

KARAWANG-Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, Asep Hajar meminta maaf karena adanya salah seorang stafnya yang dianggap tidak elok dalam berbicara saat betugas sebagai Tim Seleksi Hewan Ternak. Ia bahkan melimpahkan kesalahan oknum tersebut kepada dirinya sendiri.

“Terkait cara berkomunikasi staff saat melakukan tugas seleksi, ini mungkin ada yang kurang berkenan, saya sebagai pimpinan tidak ada anak buah yang salah, tetap saya yang salah,” ujar Asep Hajar, Rabu (14/12/2023).

Ia menegaskan, pihaknya akan melakukan koreksi internal untuk memperbaiki segala kekurangan dalam keorganisasian di Dinas Pertanian. “Saya akan melakukan koreksi internal,” tutur dia.

Asep Hajar juga mengatakan, dalam tugasnya tim seleksi ini berjumlah lima atau enam orang. Ia menegaskan agar tidak berkompromi dengan penyedia jasa terkait kualitas hewan ternak yang akan diberikan kepada masyarakat.

“Tim seleksi ini berjumlah lima sampai enam orang. Saya tegaskan agar tidak boleh kompromi. Kalau tidak memenuhi spesifikasi, tolak. Siapa pun itu. Cuma cara komunikasi ini yang mungkin tidak berkenan,” kata dia.

Ia memaparkan, tim seleksi hewan ternak yang di dalam termasuk ANT tersebut melakukan seleksi untuk 16 ekor sapi yang akan diberikan kepada dua kelompok peternak, yaitu Kelompok Maju Bersama 10 ekor dan Kelompok Berkah Abadi 6 enkor.

“Pengadaan sapi 16 ekor dari APBD Perubahan 2023, Kelompok Maju Bersama 10 ekor dan Kelompok Berkah Abadi 6 Ekor. SSH (standar satuan harga) sekira Rp. 14 juta per ekor,” papar Asep Hajar.(zak) 

Baca juga

Leave a Comment