fbpx

SMI Karawang Unjuk Gigi di SMA dan SMK Pamor Cikampek

SMI Karawang saat memperkenalkan pencak silat di SMA Pamor Cikampek

KARAWANG-Untuk menarik minat pelajar dalam berlatih pencak silat, Satria Muda Indonesia (SMI) Komisariat Wilayah Karawang unjuk gigi di SMA dan SMK Pamor Cikampek. Berbagai aksi mulai dari tarung, seni hingga unjuk kekuatan dipertontonkan kepada para pelajar.

Ketua SMI Komisariat Wilayah Karawang, Indra Ferdiana meyakini, Kota Pangkal Perjuangan memiliki potensi besar untuk dapat mengembangkan pecak silat. Salah satunya dengan menggali potensi anak bangsa yang ada di sekolah-sekolah.

“Demo (pengenalan) di SMA Pamor Cikampek merupakan yang pertama kami lakukan di tahun ini. Kami bersyukur cukup banyak minat pelajar dari SMA dan SMK Pamor yang ingin bergabung dan belajar pencak silat bersama di SMI,” ujar dia, Sabtu (25/1/2020).

Baca Juga: SMI Karawang Bawa Pulang 8 Medali dari Kejuaraan Tingkat Provinsi

Diungkapkan dia, pencak silat di SMA dan SMK Pamor Cikampek merupakan salah satu ekstra kulikuler. Diharapkan kedepan, mereka yang begabung dengan SMI hari ini bisa giat belatih hingga berpresrasi untuk membanggakan nama sekolahnya bahkan menjadi kebanggaan Karawang.

“Dalam menggali potensi pencak silat di sekolah kami tidak main-main. Bahkan di SMA dan SMK Pamor kami akan turunkan dua pelatih yang salah satunya merupakan Atlet Nasional,” ucapnya.

Masih dikatakan Indra, pengenalan pencak silat di sekolah masih akan dilanjutkan. Pihaknya akan menggelar road show ke sejumlah sekolah lain di Karawang.

“Febuari rencananya kami akan demo di Klari. Kami masih akan meneruskan juga ke sekolah-seloah lain, baik itu Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) se derajat,” pungkasnya.(zak)

Baca juga

Leave a Comment