SMI Harus Jadi Perguruan Pencak Silat Andalan Emas Karawang

Ketua Umum PPS SMI Karawang, H. Endang Sodikin bersama jajaran pengurus dan para atlet

KARAWANG-Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (PPS SMI) Karawang harus mampu menjadi perguruan andalan Kabupaten Karawang dalam merebut medali emas di berbagai ajang olahraga yang melibatkan cabang pencak silat. Hal itu dikatakan Ketua Umum PPS SMI Komisariat Kabupaten Karawang, H. Endang Sodikin.

Pria yang akrab disapa Kang HES ini mengatakan, SMI merupakan salah satu PPS besar di Kota Pangkal Perjuangan karena memiliki atlet-atlet pencak silat tangguh didalamnya.

“Hari ini merupakan momentum bagi SMI untuk kembali menunjukan eksistensi di dunia persilatan Karawang dengan menunjukan semangat perjuangan para satria di dalamnya,” ujarnya, Senin (12/19/2020).



Diungkapkan Kang HES, berbagai kompetisi pencak silat yang saat ini sedang diikuti SMI bukan semata hanya untuk menunjukan kualitas altet, tapi juga sebagai ajang latihan para atlet untuk lebih meningkatkan kualitas.

“Dalam kompetisi kita bukan hanya tertuju kepada gelar (juara), tapi juga kita melatih diri dan meningkatkan kualitas, agar kedepan SMI semakin kuat dan dijadikan sebagai andalan emas bagi Karawang khususnya, Jabar serta Indonesia pada umumnya,” ungkap dia.(zak)

Baca juga

Leave a Comment