Sempat Melonjak, Kini Harga Jengkol Kembali Normal

Jengkol

KARAWANG-Harga Jengkol sempat mengalami kenaikan harga yang tinggi di pasaran beberapa bulan lalu hingga tembus di angka di atas Rp50ribu/kg. Namun, kini harga jengkol mengalami penurunan.

Sementara harga sayur mayur masih stabil, harga telur ayam pun masih stabil, hanya ada kenaikan pada daging pada ayam potong sebesar Rp5ribu per kilogram.

Menurut pedagang sayur Pasar Tradisional Kosambi, Jeje, harga jengkol sempat mengalami kenaikan beberapa bulan yang lalu di angka di atas Rp50ribu/kg. Namun kini harga Jengkol mengalami penurunan, antara lain untuk harga jengkol rendam Rp18ribu per kilogram, jengkol tua Rp35ribu/kilogram. Ini karena stok di pedagang kembali normal.



“Beberapa bulan yang lalu, harga jengkol sempat tembus di angka Rp50ribu/kilogram, namun kini Rp35ribu/kilogramnya,” ungkapnya, kepada Prasastijabar.co.id, Selasa (21/7/2020).

Baca juga : Jika Tidak Ada Itikad Baik ke Konsumen, GSI Siap Geruduk Kredit Plus

Masih menurutnya, harga sayur mayur terbilang masih normal dan stabil selama satu minggu ini tidak ada kenaikan sama sekali.

“Harga sayur- mayur terbilang masih normal, tidak ada kenaikan,” ujarnya.

Sementara pedagang ayam potong, Apep, mengatakan, untuk harga telur ayam masih stabil di angka Rp25ribu/kilogram. Harga ayam potong di angka Rp35ribu/kilogram sebelumnya Rp30ribu/kilogram ada kenaikan Rp5ribu/kilogram. (jat/tif).

Baca juga

Leave a Comment