fbpx

Selama Masa Pencegahan Corona, SDIT Al Istiqlal Terapkan Sistem e-Learning

Kepala SDIT Al Istiqlal menerangkat e-Learning kepada guru-guru

KARAWANG-Selama masa pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), kegiatan belajar mengajar (KBM) di seluruh sekolah di Karawang dihentikan. Agar siswa-siswi bisa tetap efektif belajar, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Istiqlal yang berada di Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, menerapkan sistem e-Learning.

Kepala SDIT Al Istiqlal, Wahyudi mengatakan, KBM di sekolah yang dipimpinnya tidak pernah berhenti meski peserta didik tidak hadir ke sekolah. Setelah sebelumnya memanfaatkan aplikasi Whatsapp, kini pihaknya menerapkan sistem e-Learning untuk menjalankan KBM.

Baca Juga: Sekolah Libur, Guru Tetap Wajib Sampaikan Materi Belajar Kepada Siswanya

E-learning sendiri adalah sebuah sistem pendidikan yang menggunakan aplikasi elektronik untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan media Internet, yang bisa di akses melalui perangkat komputer, laptop atau gadget android di rumah siswa masing-masing.

“Untuk bisa melanjutkan pembelajaran, sekolah menciptakan e-Learning Classroom. Hal ini sebagai salah satu cara mempermudah kegiatan belajar siswa selama libur KBM di sekolah,” ungkapnya, Rabu (18/3/2020).

Ia mengungkapkan sietem e-Learning Classroom akan mulai diterapkan Kamis 19 Maret besok. Pihaknya akan melakukan lounching di sekolah sekaligus menjelaskan tata cara penggunaannya kepada para guru.

“Besok kita akan lounching e-Learning Clasroom bersama para guru di sekolah. Dalam kegiatan itu juga akan dijelaskan tata cara pemakaian sistem ini kepada para guru,” pungkasnya.(jat/zak)

Baca juga

Leave a Comment