fbpx

Sekolah Libur, Guru Tetap Wajib Sampaikan Materi Belajar Kepada Siswanya

ilustrasi

KARAWANG-Meski meliburkan anak didinya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Belendung IV, Desa Belendung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang tetap mewajibkan gurunya untuk bisa menyampaikan materi pembelajaran kepada siswa-siswinya. Hanya saja, cara penyampaikan tidak dilakukan secara langsung seperti saat menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah.

Kepala SDN Belendung IV, Tini Kartini mengatakan, semua guru yang mengajar di sekolah yang dipimpinnya tetap memiliki kewajiban untuk mengajar meski KBM di sekolah diliburkan untuk sementara.

“Dari guru kelas satu sampai kelas enam masih menjalankan kewajibannya untuk mengajar. Guru-guru masih memberikan materi pembelajaran kepada siswa-siswi utuk belajar di rumah setiap hari,” ujarnya, Selasa (17/3/2020).

Baca Juga: Cegah Penyebaran Corona, KBM TK Mutiara Bangsa Dilakukan Lewat Whatsapp

Ia mengungkapkan, pihak sekolah telah bekerjasama dengan para orang tua/wali murid agar kegiatan belajar anak didik di rumah masing-masing berjalan efektif. Bahkan grup Whatapp beranggotakan guru-guru dan orang tua/wali murid dibuat khusus.

“Guru-guru menyampaikan materi pembelajaran melalui pesan di grup Whatapp. Materi tersebut kemudian disampaikan kembali oleh orang tua/wali murid kepada anak-anaknya. Sehingga siswa-siswi kami bisa tetap belajar dengan efektif meski KBM untuk sementara dihentikan,” ungkap dia.

Pengehentian sementara KBM dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), sebagaimana hal itu disebutkan dalam Surat Edaran Bupati Karawang, Nomor 440/1604/Dinkes.(jat/zak)

Baca juga

Leave a Comment