Sejarah Tercipta! Ganda Putri Indonesia Raih Medali Emas Pertama

Greysia Poli dan Apriyani Rahayu (instagram @greysiapolii)

TOKYO – Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Poli dan Apriyani Rahayu berhasil mencatat sejarah. Keberhasilannya meraih medali emas dalam Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan pasangan ganda putri Tiongkok, Chen Qin Cheng/Jia Yi Fan straight set 21-19, 21-15, menjadikannya pasangan ganda putri pertama bagi Indonesia yang meraih medali emas di Olimpiade.

Partai final yang diselenggarakan di Mussashino Forest Sport Plaza tersebut berlangsung sangat seru. Greyap –sebutan Greysia/Apriyani– tampil luar biasa. Bermain cenderung defensif ternyata efektif dalam meredam serangan-serangan dari ganda putri Tiongkok tersebut.

Raihan medali emas tersebut tentunya menjadi kejutan bagi para penggemar bulu tangkis di tanah air. Greyap awalnya tidak diunggulkan maupun diberikan target emas. Namun, penampilan yang konsisten dan pengalaman dari Greysia Polii mampu membungkam keraguan para penggemar bulu tangkis di Indonesia.



Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tak kuasa menahan tangis haru karena berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di event olahraga terbesar di dunia tersebut. Bagi Greysia, ini merupakan capaian tertingginya selama berkarir di dunia Bulutangkis.

Sebelumnya, pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu, Greysia hanya mampu meraih medali perunggu saat berpasangan dengan Nitya Krishinda. (naz)


Baca juga

Leave a Comment