Satu Bulan, Polres Purwakarta Berhasil Ungkap Lima Kasus Curat

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan didampingi Kasat Reskim Fitran Romajimah dan Kabag Humas IPDA Tini Yutini tunjukan barang bukti kasus pencurian dengan pemberatan.

PURWAKARTA-Dalam kurun waktu kurang dari satu bulan, jajaran Satreskrim Polres Purwakarta berhasil mengungkap lima kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di sejumlah lokasi berbeda di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Hal itu terungkap, saat Polres Purwakarta menggelar konferensi pers bertempat di Aula Pengabdian Mako Polres Purwakarta, Jumat (17/7/2020).

“Lima kasus pencurian tersebut terungkap di tiga wilayah, yakni satu kasus di wilayah Polsek Bungursari, dua kasus diwilayah Polsek Kota Purwakarta serta dua kasus terungkap di wilayah Polsek Plered,” kata Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan..

Dari lima kasus tersebut, lanjut Kapolres, jajarannya berhasil menciduk delapan orang tersangka dengan sejumlah barang bukti yang digunakan tersangka dalam melancarkan aksinya.

“Dari delapan orang pelaku tersebut, kami juga mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya, satu gergaji besi, satu linggis, dua unit sepeda motor, 20 buah handphone berbagai merk, dan uang tunai sekitar 15 juta rupiah,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, delapan orang tersangka tersebut kini mendekam di jeruji besi tahanan Polres Purwakarta dan dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pencurian dengan pemberatan.

“Ancamannya, pidana maksimal 7 tahun penjara,” pungkas Kapolres. (wes/tif).

Baca juga

Leave a Comment