Polres Purwakarta Ciduk Tiga Orang Pencuri Perangkat Elektronik Karaoke Queen

Para pelaku berhasil ditangkap Polres Purwakarta.

PURWAKARTA-Polres Purwakarta berhasil mengungkap kasus pencurian perangkat elektronik pada salah satu tempat karaoke ternama di Kabupaten Purwakarta.

Dari empat orang pelaku pencuri tersebut, polisi berhasil menciduk tiga orang di antaranya beserta sejumlah perangkat elektronik sebagai barang bukti.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, melalui Kasat Reskim AKP Fitran Romajimah mengatakan, aksi pencurian tersebut terjadi beberapa waktu lalu saat karaoke yang diketahui bernama Queen tersebut sedang dilakukan penutupan akibat masa pandemik Covid-19.

“Pelaku pembobolan karaoke itu berjumlah empat orang dan kami berhasil amankan tiga pelaku di dua wilayah yakni Purwakarta dan Karawang. Sedangkan untuk satu orang pelaku masih dalam pengejaran,” kata Fitran saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Jumat (17/7/2020).

Dalam aksi yang dilakukan pada malam hari itu, lanjut Fitran, pelaku berhasil menggondol 4 speaker, 9 set lampu disco, 2 set mixer, 1 set amplifier, 1 set alat DJ, 1 set power system, 1 set twiter, 1 wireless.

Baca juga : Satu Bulan, Polres Purwakarta Berhasil Ungkap Lima Kasus Curat

“Total kerugiannya berkisar 170 juta rupiah,” jelasnya.

Saat ini, ketiga pelaku yang berhasil ditangkap, di antaranya Agus Susanto (41) alias Ikang, Sarman (30) alias Tuyul, dan Aep Saepuloh (38) alias Bule, sementara yang masih buron diketahui bernama Bayu (20). Dua pelaku ini merupakan warga Karawang dan satunya lagi dari Purwakarta.

“Ini bukan kali pertama mereka lakukan aksinya, melainkan sudah tiga kali. Kami juga duga mereka lakukan aksi di luar Purwakarta, karena ada dua pelaku warga Karawang. Tapi, yang jelas kami akan kembangkan kasus ini,” paparnya.

Fitran menambahkan, saat ini timnya tengah mengejar satu pelaku yang berhasil buron. Para pelaku melancarkan aksinya dengan cara memanjat dan membongkar tembok kemudian masuk mengambil barang- barang di tempat karaoke yang berada di Sadang, Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta itu.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya seperti 1 buah gergaji besi, 1 buah linggis, dan 1 buah obeng kembang.

“Kini barang bukti dan para pelaku sudah diamankan di Mapolsek Bungursari. Dan pelaku Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 terkait pencurian dan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkasnya. (wes/tif).

Baca juga

Leave a Comment