Rencana Penutupan Akses Masuk Purwakarta Hoaks

Anne Ratna Mustika

PURWAKARTA-Pesan berantai berisi tentang akan adanya penutupan di lima akses masuk kota Purwakarta mulai H-5 Ramadhan sempat beredar di media sosial hingga memicu kegelisahan sebagian kalangan masyarakat di Purwakarta.

Menanggapi hal itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pun bereaksi dan menegaskan jika kabar tersebut tidak benar alias hoaks.

“Dalam pesan berantai itu, salah satunya menyebutkan ada lima akses masuk utama ke Purwakarta yang akan ditutup mulai H-5 puasa, di antaranya GT Sadang, Cikopo, dan jalur krusial lainnya. Kami tegaskan, informasi dari pesan tersebut tidak benar alias hoaks,” tegasnya. Kamis (9/4/2020).

Diketahui, dalam pesan tersebut, penutupan akses akan dilakukan pemerintah jika diberlakukannya Sispamkota pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) imbas dari penyebaran virus Covid-19. Dalam situasi saat ini, Anne berharap masyarakat tidak begitu saja percaya informasi yang sumbernya tidak jelas.

“Masyarakat di imbau tidak begitu percaya terhadap info- info apalagi tidak jelas sumbernya” ucapnya.

Sementara, terkait informasi valid covid – 19, diharapkan masyarakat dapat langsung datang ke posko yang telah dibentuk pemerintah.

“Kami sudah menyiapkan ruangan press conference, sebagai pintu informasi mengenai wabah Covid-19 ini. Lokasinya, di Kantor Dinas Kesehatan. Jadi, kalau masyarakat butuh informasi valid, bisa datang langsung atau menghubungi call center 112 yang siaga 24 jam,” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment