fbpx

Ratusan Mahasiswa Prodi Manajemen UBP Karawang Ikuti Pelatihan SDM Kompetensi Muda

Mahasiswa peserta pelatihan SDM Kompetensi Muda.

KARAWANG-Sebanyak 392 orang mahasiswa program studi (prodi) Manajemen semester 3 mengikuti kegiatan pelatihan SDM skema kompetensi muda yang dilaksanakan kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang dengan lembaga sertifikasi profesi Manajemen Sumber Daya Manusia Kompeten Indonesia MSDMKI dan PT Insan Kompeten Indonesia sebagai pelaksana teknis LSP, kemarin.

Menurut Dekan FEB UBP Karawang, Budi Rismayadi, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan SDM secara teknis dengan mengembangkan keahlian di bidang SDM yang diterapkan di dunia industry, sekaligus mempersiapkan para mahasiswa yang memiliki kompetensi di bidang SDM sesuai surat edaran Menakertrans No M/5/HK.04.00/VII/2019 tentang Wajib Kompetensi Bagi Tenaga Kerja Yang Menangani SDM.

Baca juga : UBP Karawang MoU Dengan Universitas Widyatama Untuk Publikasi Jurnal Terindeks Scopus

“Materi pelatihan diberikan oleh para trainer yang merupakan praktisi pada perusahaan di seluruh Indonesia, pada kesempatan ini ada manajer perusahaan dari PT Freeport dari Papua yang khusus datang untuk mengisi sebagai trainer pelatihan,” katanya kepada Prasastijabar.com, Senin (13/1/2020).

Budi mengatakan, pelatihan ini merupakan rangkaian untuk.mempersiapkan para mahasiswa mengikuti uji kompetensi yang dikeluarkan oleh BNSP setelah sebelumnya mahasiswa semester 7 sebanyak 284 orang telah mengikuti uji kompetensi SDM skema staf dan direkomendasikan kompeten di bidang SDM untuk skema staf.

“Semoga capaian pembelajaran yang dimiliki oleh lulusan mampu memenuhi standar kompetensi kerja yang dibutuhkan oleh dunia industry,” tandasnya.

Sementara mahasiswa ketika ditanya pendapat mereka tentang kegiatan ini menanggapi dengan antusias bahwa pelatihan ini memberikan pengalaman baru, apalagi mereka langsung dibimbing oleh para trainer yang rata-rata manajer HRD di perusahaan ternama. (red).

Baca juga

Leave a Comment