Ratusan Budayawan Dikumpulkan Kapolres Karawang di Kambud, Ada Apa?

KARAWANG– Sejumlah budayawan dan Seniman di Kabupaten Karawang dikumpulkan Kapolres Ajun Komisaris Besar Wirdhanto Hadicaksono di Kampung Budaya, Telukjambe Timur, Jumat (3/11/2023). Mereka diminta ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga Kamtibmas, khususnya saat dilangsungkannya Pemilu 2024.

Wirdhanto menyebutkan budayawan dan Seniman merupakan kelompok masyarakat yang menyebar hingga ke pelosok negeri. Keberadaan dinilai mampu menangkal atau mencegah gangguan Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Atas dasar itu pula, pihak Polres Karawang melibatkan mereka dalam pengamanan Pemilu nanti. “Kami bersama budayawan Kabupaten Karawang bersinergi dan berkolaborasi menjaga Kamtibmas, termasuk membantu menjaga Pemilu damai,” ujar Wirdhanto.

Dalam kolaborasi tersebut, lanjut dia, para seniman dan budayawan nantinya akan ikut menggencarkan sosialisasi tentang Pemilu damai ketika mereka pentas di tengah-tengah masyarakat. “Kami juga sudah bekerja sama dengan beberapa pihak untuk mensukseskan kegiatan yang nantinya digelar oleh para budayawan dalam menyukseskan sosialisasi Pemilu damai 2024,” kata Kapolres.

Di tempat yang sama, Ketua Paguyuban Seniman Jawa Barat, Nace Permana mengatakan, pihaknya siap berkolaborasi dengan polisi agar Pemilu 2024 berlangsung damai dan berjalan lancar.

“Kolaborasi ini bisa mengangkat martabat budayawan karena dilibatkan secara langsung dalam pelaksanaan Pemilu damai. Semoga pelaksanaan Pemilu, khususnya di Kabupaten Karawang berjalan tertib dan aman,” kata Naca.(red) 

Baca juga

Leave a Comment