Purwakarta Bakal Lakukan KBM Tatap Muka di Dua Kecamatan

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

PURWAKARTA-Sejumlah sekolah yang berada di Kecamatan Tegalwaru dan Sukasari Kabupaten Purwakarta sudah dapat melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka. Hal itu merujuk pada status di dua kecamatan tersebut yang saat ini masih bertahan pada posisi zona hijau penyebaran Covid-19.

Padahal, sebelumnya Pemkab Purwakarta sudah mempersiapkan sejumlah sekolah yang sudah dapat melakukan KBM itu berada di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Tegalwaru, Sukasari dan Kecamatan Bojong.

“Namun satu kecamatan kini berubah statusnya yakni Kecamatan Bojong dari hijau menjadi kuning. Kalau Kecamatan Tegalwaru dan Sukasari masih zona hijau dan boleh melaksanakan KBM secara langsung,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika usai penyerahan bantuan sembako kepada warga Desa Cibogohilir, Kecamatan Plered, Selasa (11/8/2020).



Meski begitu, lanjut Anne, bagi sekolah- sekolah yang berada di Kecamatan Tegalwaru dan Sukasari tersebut harus memenuhi persyaratan protokol kesehatan Covid-19 terlebih dahulu sebelum KBM secara langsung di sekolah itu dilaksanakan.

Di antaranya ketersediaan masker, pengatur suhu tubuh dan tempat cuci tangan satu kelas satu baik tingkat SD, SMP maupun SMA atau sederajat.

“Dan satu lagi, harus dipastikan hasil tes sweb baik siswa dan gurunya negatif, kemudian juga harus ada komitmen bersama orangtua siap menerapkan protokol kesehatan bagi anak-anaknya,” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment