Program Peningkatan Infrastruktur dan Pencegahan Banjir Warnai Reses Fitri Meilinda di Perumahan BMI

Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Fitri Meilinda saat memaparkan berbagai program pembangunan dalam reses di Perumahan BMI

KARAWANG-Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Fraksi Partai Golkar, Fitri Meilinda S.Sos menggelar reses Masa Sidang I di Perumahan Bumi Mutiara Indah (BMI) 1 Desa Dawuan Tengah, Jumat (2/2/2024) malam.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat menyampaikan terimakasih karena berkat pembangunan infrastruktur melalui pokok pikiran anggota DPRD, serta peran legislator bersama pemerintah daerah dalam mendorong normalisasi Sungai Cikarang Gelam, sehingga dalam dua tahun terakhir tidak terjadi banjir.

“Salah satu kontribusi Bu Fitri untuk Perumahan BMI 1 ini adalah memperjuangkan legalitas (serah terima PSU), karena tanpa itu tidak mungkin BMI 1 bisa dibangun melalui APBD Karawang,” ujar Andi Nur Khairil salah seorang Tokoh Masyarakat Perumahan BMI 1.

Dimana diketahui Perumahan BMI merupakan salah satu lokasi yang kerap terjadi banjir saat musim penghujan tiba. Namun berkat perbaikan sistem drainase serta normalisasi Sungai Cikarang Gelam banjir di perumahan ini bisa teratasi.

Fitri menjelaskan, sejak 2019 Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) Perumahan BMI 1 sudah dilakukan, sehingga pembangunan dapat dilakukan melalui APBD Kabupaten Karawang, termasuk melalui pokok pikiran Anggota DPRD.

“Alhamdulillah sejak 2019 PSU BMI 1 ini sudah serah terima ke Pemda, sehingga aspirasi masyarakat dapat dibangun melalui aspirasi (pokok pikiran dewan). Saat ini mungkin belum optimal, tapi selalui menjadi salah satu prioritas saya terutama dalam bidang Infrastruktur,” ujar Fitri yang juga merupakan Sekretaris Komisi III DPRD Karawang.

Ia mengungkapkan, peningkatan jalan serta pembangunan sarana pendidikan merupakan beberapa program pembangunan yang telah dilaksanakan melalui pokok pikirannya sebagai Anggota DPRD.

“Peningkatan jalan serta pembangunan sarana pendidikan memang menjadi salah satu aspirasi yang kerap disampaikan masyarakat BMI 1. Saat ini belum sepenuhnya, insha Allah akan dilanjutkan. Bukan hanya peningkatan jalan, tapi juga sistem drainase untuk mencegah kembali terjadi banjir,” tandasnya.(zak) 

Baca juga

Leave a Comment