PPP Bakal Jaga Herman dari Serangan Hoaks Jelang Pilkada

Herman Suherman – Tubagus Mulyana Syahrudin

CIANJUR-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang merupakan salah satu pengusung akan menjaga pasangan bakal calon Herman Suharman-TB Mulyana dari berbagai serangan hoaks jelang Pilkada Cianjur tahun ini.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PPP Kabupaten Cianjur, Jimmi Perkasa saat menanggapi banyaknya serangan hoaks yang ditujukan kepada bakal calon bupati petahana Herman Suherman.

“Kami sebagai partai pengusung calon bupati Herman Suherman akan membela dan menjaga serangan dari lawan politik dengan berbagai isu. Bahkan isunya pun sudah tidak masuk akal,” tutur Jimmi seperti dilansir Ayobandung.com, Kamis (25/6/2020).



Salah satu isu yang tidak masuk akal adalah mengenai sosok Herman Suherman seorang komunis dan anti-Islam. Jimmi mengaku tidak habis pikir, ada orang atau kelompok yang mengeluarkan pernyataan seperti itu.

“Herman Suherman merupakan anak seorang PNS dan kemudian menjadi pegawai di Pemkab Cianjur. Waktu itu tidak mungkin bisa menjadi PNS kalau memang punya latar belakang komunis,” tegas Jimmi.

Begitu pula isu antis-Islam, Jimmi menantang dasarnya apa menuduh seperti itu, Herman Suherman dekat dengan para ulama, ustaz, serta dunia pondok pesantren.

“Beliau yang saya kenal sangat religius. Selain menjalankan kewajiban seorang muslim, beliau tidak pernah putus puasa Senin dan Kamis. Kalau seperti itu, apakah bisa dikatakan Herman Suherman anti-Islam?” ujarnya.

Jimmi mengimbau kepada masyarakat harus lebih kritis dan selektif dalam menerima informasi.

“Jangan telan mentah-mentah informasi yang beredar. Jika ada berita jelek tentang Pak Haji Herman yang baru ada di tahun pilkada ini, kemungkinan itu bermotif politik. Sengaja untuk menyerang,” tandasnya.(red)

Baca juga

Leave a Comment