fbpx

Polres Purwakarta Bantu Korban Puting Beliung di Cibatu

Anggota Polres Purwakarta bersama Muspika Kecamatan Cibatu saat memberikan bantuan kepada korban Puting Beliung

PURWAKARTA-Belasan rumah yang terdampak persistiwa puting beliung di Desa Wanawali Kecamatan Cibatu yang terjadi pada Sabtu 15/2/2020). Para korban mendapatkan bantuan material dari Muspika Kecamatan setempat serta jajaran Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui PAUR Humas Ipda Tini Yutini mengatakan, bantuan material yang diberikan tersebut sebagai bentuk kepedulian unsur Muspika khususnya jajaran kepolisian kepada warga yang rumah nya terdampak puting beliung.

“Ini bagian dari kepedulian kita kepada masyarakat dan semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban untuk perbaikan rumah yang rusak” kata Tini kepada awak media, Senin (17/2/2020).

Baca Juga: Jadi Target Lama, Pengedar Narkoba Asal Pasawahan Ini Akhirnya Diciduk Polisi

Adapun bantuan yang diserahkan, ujar Ipda Tini, berupa pemberian material bangunan berupa asbes untuk mengganti atap rumah warga yang terdampak dan kebutuhan lainnya.

Dimana bantuan tersebut diserahkan kepada Kepala Desa (Kades) Wanawali selaku pihak pemerintah desa yang mengetahui secara pasti warga yang benar-benar membutuhkan bantuan pasca terjangan angin puting beliung.

“Semoga bantuan yang diserahkan dapat sedikit membantu warga yang rumahnya rusak akibat bencana puting beliung kemarin,” ujarnya.

Sebagai penutup Ipda Tini menambahkan, jajaran Polres Purwakarta hingga saat ini masih terus membantu perbaikan sejumlah rumah yang terdampak. Hal itu sebagai rasa kepedulian pihak kepolisian kepada warga yang terkena musibah.

Turut hadir dalam pemberian bantuan kepada warga yang terdampak bencana puting beliung di Desa Wanawali tersebut, diantaranya Kabag Ops Polres Purwakarta, Kompol Jonson Maduwi, Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho, serta Camat Cibatu Rurtaman Aripin serta anggota TNI dari Kodim 0619 Purwakarta.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment