Polres Karawang Ungkap Kronologis Tenggelamnya Agung Di Irigasi Jembatan Kuning Gading Elok

Jenazah Agung berhasil ditemukan petugas. (Foto : Adit/Praja).

KARAWANG-Polres Karawang mengungkap kronologis tewasnya Agung Setiawan, akibat tenggelam di saluran Irigasi KW 4, dekat jembatan Gading Elok 1, RT 02 RW 002, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Minggu (25/8/2019).

“Kejadian diketahui pada hari Minggu, 25 Agustus 2019, pukul 18.15 WIB, ” kata Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putera, Senin (26/8/2019).

Kapolres mengatakan, identitas korban dipastikan bernama Agung Setiawan usia 25 tahun, warga Dusun Wagir II, Desa Bengle, Kecamatan Majalaya, Karawang.

Baca juga : Jasad Pemuda Tenggelam di Irigasi Gading Elok Ditemukan

Menurutnya, sekitar jam 18.15 WIB, korban dikabarkan hilang tenggelam. Peristiwa bermula saat korban bersama 4 orang rekannya minum-minuman keras di depan rumah bernama Panji.

“Mereka minum berupa 2 botol Intisari kemudian korban tidak terkendali meresahkan warga, menyerang, mengancam serta marah-marah, bahkan saksi 2 dipanggil oleh korban dimaki- maki, diancam pake beling botol, tidak hanya kepada saksi-saksi tetapi setiap orang lewat dimaki-maki,” ungkap Kapolres.

Spontan, kata Kapolres, warga merasa kesal, dan sempat menegur korban dan teman-temannya secara baik-baik untuk pulang membubarkan diri. Namun setelah di jalan korban malah turun dari motor dan mengejar warga. Warga merasa marah atas tindakan korban kemudian mengejar korban sampai ke jembatan.

Baca juga : Mabuk dan Bikin Onar, Pria Ini Nekat Ceburkan Diri Ke Irigasi Jembatan Kuning Hindari Kejaran Warga

“Menurut saksi mungkin korban merasa ketakutan lalu loncat ke irigasi dan tenggelam ke dasar air irigasi hingga korban sudah di temukan oleh tim SAR Senin (26/8/2019) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Kemudian dibawa ke RSUD Karawang untuk divisum et repertum,” bebernya.

Sementara, Udin, warga Desa Bengel mengatakan, saat ini warga dan pihak keluarga masih menanti kedatangan jenazah korban untuk dimakamkan.

“Sudah digali kuburannya, kami masih menunggu jenazah, malam ini juga langsung dikuburkan,” kata Udin. (dit/tif).

Baca juga

Leave a Comment