Pengunjung Wiskul Sate Maranggi Plered Membludak

Area parkir Wiskul Sate Maranggi Purwakarta nampak penuh oleh kendaraan pengunjung

PURWAKARTA-Wisata Kuliner (Wiskul) Sate Maranggi yang berada di Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta tak pernah sepi pengunjung. Terlebih saat memasuki musim libur akhir tahun, wisatawan dari luar daerah pun menyempatkan mencicipi sate maranggi yang merupakan khas Purwakarta tersebut.

Seperti diungkapkan Nuraeni (43), salah satu pedagang sate maranggi, berbeda dengan hari- hari biasa, saat ini pengunjung yang datang mengalami peningkatan. Umumnya mereka berasal dari berbagai kota di Jawa Barat dan Jakarta.

“Udah beberapa hari ramai terus. Yang makan sate disini kebanyakan yang lagi liburan atau kerjanya di luar daerah pas lagi pulang kampung terus mampir kesini,” ungkapnya, Sabtu (28/12/2019).



Peningkatan jumlah pengunjung pun bisa dilihat dari seberapa banyaknya kendaraan yang masuk ke area parkir. Jika biasanya, kendaraan roda dua dan empat berkisar diangka puluhan, saat ini bisa ratusan atau lebih setiap harinya.

“Sekarang sudah mulai ramai, biasanya perhari tidak sampai 100 mobil yang masuk. Tapi kalau musim liburan bisa lebih,” kata Asep (35) salah satu tukang parkir di area tersebut.

Pengunjung biasanya ramai saat waktu sore hingga malam hari. Sementara, Wiskul Sate Maranggi tersebut buka dari pagi hingga dini hari.

“Kalau siang mungkin masih panas ya, makanya ramainya itu dari sore sampai malam bahkan menjelang tutup saja sekitar pukul 01 atau 02 dini hari masih suka aja yang makan di wiskul,” terangnya.

Diketahui, di area wisata kuliner sate maranggi yang di bangun Pemkab Purwakarta sekitar tahun 2013 lalu terdapat puluhan pedagang sate dalam satu area, sehingga memberikan pilihan tempat dan rasa sesuai yang di inginkan pengunjung.
Sate daging sapi dan kambing menjadi menu utama di lokasi tersebut.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment