fbpx

Dua Destinasi Wisata Fenomenal di Karawang Siap Dibangun di Tahun 2020

Ketua PHRI Karawang, Gabryel Alexander.

KARAWANG-Demi menciptakan destinasi wisata yang menarik para wisatawan, Karawang akan membangun dua destinasi wisata fenomenal yang akan dibangun dengan anggaran yang cukup fantastis dari bantuan keuangan (hibah) Provinsi Jawa Barat.

Hal itu diungkapan Gabryel Alexander selaku Ketua  Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karawang saat bincang-bincang di kantornya dengan Prasastijabar.com, belum lama ini.

”Direncanakan pada tahun 2020, segera dibangun dua tempat wisata di Kabupaten Karawang di antaranya Situ Cipule dan Sanggar Budaya di Candi Jiwa Batujaya. Tahun 2019 ini, DED ( Detail Engineering Desain) dalam proses pekerjaan kontruksi, sedang dikerjakan,” terangnya.

Baca juga : Ratusan Massa FPI Bubarkan Acara Berbau Pornografi di Swiss-Belhotel

Menurut Gabryel, untuk destinasi wisata air Situ Cipule menalan anggaran Rp35 miliar dan anggaran Sanggar Budaya menelan anggaran Rp8 miliar.

“Semua anggaran untuk dua destinasi wisata ini, murni bantuan dari Provinsi Jabar, tidak mengotak-atik APBD Kabupaten Karawang,” ungkap Gabryel.

Gabryel membeberkan, usulan dari rencana dua destinasi wisata yang akan dibangun di tahun 2020 ini dari gagasan PHRI dengan kolaborasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karawang atas keinginan percepatan destinasi wisata Jawa Barat.

“Targetnya, yah jelas memberikan tempat wisata buat masyarakat Karawang dan semoga Karawang menjadi tujuan tempat wisata,” tutup Gabryel. (red).

Baca juga

Leave a Comment