Pemdes Kampungsawah Fasilitasi Isolasi Mandiri Keluarga Pasien Positif Covid-19

Swab test yang dilakukan Tim Gugus Tugas terhadap keluarga pasien positif di Kecamatan Jayakerta

KARAWANG-Setelah salah seorang warganya dinyatakan positif terpapar Covid-19, Pemerintah Desa Kampungsawah Kecamatan Jayakarta Kabupaten Karawang, langsung bergegas untuk menfasilitasi proses isolasi mandiri yang akan dilakukan anggota keluarga pasien.

Kepala Desa Kampungsawah, Adi Kurniadi mengatakan, pihaknya sudah melakukan beberapa upaya agar keluarga pasien positif Covid-19 di wilayahnya bisa melakukan isolasi mandiri. Bahkan senumlahblogisltik juga sudah dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan selama proses isolasi.

“Pihak keluarga (pasien positif) di isolasi mandiri di rumahnya dan hari ini seluruh keluarga dilakukan test Swab. Menunggu hasil swab dari Tim Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Karawang,” ujarnya, Selasa (30/6/2020).

Ia menuturkan, pihaknya juga menugaskan Linmas untuk berjaga sekaligus membantu pihak keluarga yang sedang melakukan isolasi mandirk.

“Kami tempatkan Linmas Desa di rumah keluarga pasien untuk sewaktu-waktu bila di butuhkan,” paparnya.

Sementara, Camat Jayakerta, Budiman Ahmad mengatakan, pasien positif Covid-19 di wilayahnya bekerja di Tanah Abang Jakarta sebagai tenaga buruh harian lepas. Saat pulang ke Karawang langsung ke RS Proklamasi untuk keperluan membuat keterangan sehat, namun hasil tapid test reaktif.

” Dari hasil reaktif itu, tim Nakes Puskesmas Medangasem (konseling) melakukan kunjungan ke rumah yang bersangkutan, dan swab ke satu pada hari Senin menunjukan positif. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan di RSUD Karawang, yang bersangkutan langsung di bawa ke RS paru Jatisari oleh tim Puskesmas Medangasem,” tandasnya memaparkan.(sep/zak)

Baca juga

Leave a Comment