Pelaku Predator Anak di Cianjur Sebelumnya Pernah Jadi Korban Sodomi

Pelaku Mengalami Luka di Bagian Kepala Akibat Amukan

CIANJUR-Fakta baru terkait IH (19) pelaku yang diduga hendak melakukan pelecehan seksual terhadap anak sesama jenis dibawah umur yang terjadi di Desa Cisarandi Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.

Pelaku tersebut ternyata sebelumnya pernah jadi korban sodomi yang dilakukan tetangganya sendiri semasa kecil.

Kapolsek Warungkondang Kompol Surachman mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, diketahui jika sewaktu kecil dia pernah menjadi korban pelecehan seksual hingga sodomi oleh tetangganya. Hingga akhirnya sekarang dia menjadi pelaku.



Ia mengungkapkan, kasus yang menimpa IH tersebut sudah diproses hukum dan tetangganya saat ini dihukum pidana penjara.

Namun IH diduga tidak mendapatkan pendampingan ataupun pemulihan psikologi yang maksimal. Sehingga setelah dewasa, trauma yang dialaminya sewaktu kecil memicu perilaku menyimpang hingga menjadi pelaku pelecehan seksual.

Baca juga : Berusaha Sodomi Anak Sesama Jenis di Bawah Umur, Pelaku Hampir Dihakimi Warga

“Kejadiannya sudah lama, kemungkinan ada pembinaan setelah kasus itu tapi tidak maksimal. Sehingga dari yang awalnya korban sampai menjadi predator atau pelaku pelecehan terhadap anak di bawah umur sesama jenis,” ucapnya.

Menurutnya, pelaku saat ini sudah diamankan polisi, dan kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur tersebut telah dilimpahkan ke Polres Cianjur.

Diungkapkan Rachman, untuk korban sendiri akan duberi pendampingan serius guna mencegah terjadinya trauma psikologis yang membuat anak tersebut menjadi pelaku ke depannya.

“Kami akan dampingi dan lakukan pengobatan psikologis pada korban, supaya tidak ada lagi predator yang semula merupakan korban,” tandasnya. (wan/tif).

 

 

Baca juga

Leave a Comment