Pelajar Perempuan Ini Jual Narkoba Demi Beli Kado untuk Kakaknya

Pelajar Perempuan yang ditangkap Polres Cianjur karena kedapatan menjual Narkoba

CIANJUR-GT (16) gadis dibawah umur asal Jakarta ditangkap Satresnarkoba Polres Cianjur akibat dugaan pengedaran narkoba jenis sabu. Gadis yang masih duduk dibangku kelas 1 SMK tersebut rela menjadi pengedar narkoba demi membeli kado untuk kakanya.

“Saya baru tiga kalimengantarkan paket sabu kepada bandar di Cianjur,” ujar GT saat diwawancara, Senin (28/9/2020).

Ia mengaku dalam satu kali mengantar, ia diberi upah sebesar Rp300 ribu oleh bandar besar di Jakarta. Namun dari tiga kali mengantarkan tersebut, ia baru dibayar sekali.



“Sudah tiga kali disuruh antar ke bandar di Cianjur, tapi yang dibayar baru yang pertama. Dua lagi belum dibayar,” katanya.

Menurutnya, dirinya sudah mengetahui jika barang yang diantarnya merupakan sabu. Tetapi lantaran butuh uang, ia rela menjadi perantara barang haram tersebut.

Ia mengungkapkan, uang tersebut digunakannya untuk membeli kado ulang tahun kakaknya beberapa waktu lalu.

“Karena ingin beli kado buat kakak, tapi tidak punya uang. Makanya mau disuruh nganter narkoba. Apalagi uangnya cukup besar,” ucapnya.

Sebelumnya, Polres Cianjur berhasil menangkap 6 orang pengedar narkoba jenis sabu dan ganja. Satu diantaranya merupakan seorang gadis yang masih kelas 1 SMK di Jakarta.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, mengatakan keenam tersangka yang ditangkap dalam kurun waktu dua pekan ini, yakni AJ, RS, EM, LF, SP dan seorang gadis berinisial GT.

Menurutnya GT merupakan kurir yang diamankan berdasarkan hasil pengembangan kasus sebelumnya. Dari tangan GT polisi mendapatkan barang bukti sabu seberat 0,81 gram.(wan/zak)

Baca juga

Leave a Comment