PDI Perjuangan Targetkan Pilkada 2020 Rebut Kursi Bupati Karawang

Pengurus DPC PDIP Karawang saat konferensi pers di kantor DPC PDIP Karawang.

KARAWANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kabupaten Karawang membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati (Bacabup) dan Bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Karawang. Sekretaris Panitia Seleksi Bacabup PDIP Karawang, Dede Anwar Hidayat mengatakan, pendaftaran sudah dibuka sejak 1 September 2019 hingga 20 September 2019.

Dede mengatakan, bagi siapapun yang ingin mendaftar sebagai Bacabup Karawang tak hanya mendaftar di DPC saja, tapi bisa melakukan pendaftaran di DPD Provinsi Jawa Barat ataupun di DPP PDIP. “Berkas calon bakal diserahkan ke DPP untuk ditentukan dan direkomendasikan, jadi sifatnya DPC hanya memfasilitasi, ketentuan ada di pusat,” kata Dede.

Ditambahkan Dede, pemilihan bupati dan wakil bupati Karawang tahun 2020 mendatang merupakan langkah strategis dalam menjalankan Trisakti yaitu, berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan

Berdasarkan peraturan PDIP No. 24 tahun 2017 tentang rekruitmen dan seleksi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah PDIP, maka DPC PDIP Karawang melakukan penjaringan secara terbuka untuk umum.

“Nantinya, balon bupati dan wakil bupati yang memenuhi kualifikasi akan dikirim ke DPP PDIP pada tanggal 23 September 2019,” ungkap Dede.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Taufik Ismail atau yang karib disapa Pipik mengatakan mesin partai PDI Perjuangan siap membawa arus perubahan dan kemenangan. Meski perlu diakui adanya penurunan kursi di legislatife pada Pemilu kemarin.

“Kita komitmen bahwa 2020 PDI Perjuangan harus memiliki kursi di eksekutif,” pungkas Pipik. (red)

Baca juga

Leave a Comment