PBB Targetkan Enam Kursi DPRD Karawang Pada Pileg 2024

Nurlela Saripin

KARAWANG-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Karawang menargetkan raihan enam kursi DPRD pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. PBB berharap dapat meraih kursi di setiap dapil yang ada di Kota Pangkal Perjuangan.

“Target kami dengan PBB harus mendapatkan menimal satu dapil satu  kursi di DPRD,” ujar Ketua DPC PBB Kabupaten Karawang, Nurlela Saripin.

Bagi Nurlela, target tersebut mungkin diraih jika semua kader dan pengurus partai kompak dan bekerja keras sejak masa persiapan. Apa lagi, dua periode terakhir PBB selalu menempatkan kadernya di Dewan.

“Mendapatkan Kursi Dewan mulai tahun 1999 tiga kursi, pada tahun 2014 tiga kursi, sedangkan pada 2019, dapat dua kursi,” katanya.

Selain itu, kata Nurlela, kekompakan dan kerja keras juga harus didukung oleh konsep yang jelas bermanfaat buat masyarakat. Ia juga mengaku sedang menyiapkan strategi yang cocok untuk meraih sukses di Pemilu dan Pilkada 2024.

“Jangka pendek yang dimaksud adalah penguatan struktur internal PBB dan jangka panjang ke depannya adalah persiapan untuk menghadapi Pemilu dan Pilkada  tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Ketua Badan Kehormatannya (BK) DPRD Kabupaten Karawang itu menjelaskan,saat ini partainya sedang melakukan persiapan verifikasi faktual ke KPUD maupun Bawaslu.

Nurlela menambahkan, PBB Karawang saat ini sedang menggodok nama-nama yang akan didaftarkan sebagai calon anggota legislatif di Pemilu tahun 2024 mendatang. Ia yakin para kader dan pengurus partainya siap bahu membahu memenangkan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Kami akan berkerja lebih maksimal, guna  meraih kemenangan di pemilu  menimal di tahun 2024,  suara dan kursi Partai PBB bertambah,” tandasnya.(red)

Baca juga

Leave a Comment