Paslon Yesi dan Firlie Resmi Diusung PDIP Maju di Pilkada Karawang 2020

Bakal paslon Yesi (tengah) dan Firlie (kiri) ketika dipanggil ke DPP Golkar Karawang.

JABAR-DPD PDI Perjuangan Jawa Barat resmi resmi merilis calon bupati dan wakil bupati dan wali kota dan wakil wali kota di delapan daerah yang akan menggelar Pilkada langsung di tahun 2020.

Dari delapan calon bupati dan wakil bupati tersebut, terdapat pasangan calon (paslon) Yesi Karya Lianti dan Firlie Hanggodo Ganinduto untuk maju di Pilkada Karawang 2020.

“Kita sedang mempersiapkan kader PDI Perjuangan sampai tingkat anak ranting/RW untuk memenangkan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, kepada Prasastijabar.co.id, Jumat (15/5/2020).

Ono menjelaskan, lima paslon sudah diputuskan oleh DPP PDI Perjuangan, kemudian yang dua paslon sudah diputuskan tingkat DPD Jabar untuk dilakukan komunikasi dengan partai dan menetapkan pasangannya.

“Untuk yang Sukabumi masih ada dua kandidat dan Minggu ini Insya Allah akan dikerucutkan menjadi satu nama dan dilanjutkan dengan koalisi dan menetapkan pasangannya,” bebernya.

Baca juga : Sospol’s : Golkar Partai Modern Terbiasa Dengan Konflik

Ono menegaskan, dari delapan kota dan kabupaten, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat optimis mendomaniasi kemenanangan Pilkada di Jawa Barat. Dari delapan daerah Pilkada Jawa Barat, PDI Perjuangan kembali mengusung empat incumbent (petahana) kepala daerah/ wakil kepada daerah.

Pemenangan Pilkada di delapan kota/ kabupaten Jawa Barat didampingi langsung oleh Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat.

“Dalam persiapan untuk memenangkan Pilkada ini, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat hampir merampungkan konsolidasi organisasi pengurus anak ranting tingkat RW, pengurus ranting tingkat desa/ kelurahan, Pengurus Anak Cabang (PAC) tingkat kecamatan, BP Pemilu tingkat Kota/Kabupaten dan BSPN tingkat Kota/Kabupaten,” pungkasnya

Berikut nama calon bupati dan wakil bupati dari PDI Perjuangan di Pilkada Jawa Barat 2020 :

1. Kabupaten Pangandaran. Calon Bupati H. Jeje Wiradinata (PDl Perjuangan). Calon Wakil Bupati H. Ujang Endin (PDl Perjuangan).

2. Kabupaten Tasikmalaya. Calon Bupati H. Ade Sugianto (PDl Perjuangan). Calon Wakil Bupati Cecep Nurul Yakin (PPP).

3. Kabupaten Cianjur. Calon Bupati H. Herman Suherman, ST (PDl Perjuangan). Calon Wakil Bupati H. TB Mulyana (Golkar).

4. Kota Depok. Calon Wali Kota Pradi Supriyatna (Gerindra). Calon Wakil Wali Kota Hj. Afifa Alia, ST (PDl Perjuangan).

5. Kabupaten Karawang. Calon Bupati dr. Yesi Karya Lianti MARS (PDl Perjuangan). Calon Wakil Bupati Firlie Hanggodo Ganinduto (Golkar).

6. Kabupaten Bandung. Calon Bupati Hj. Yena Iskandar Ma’soem (PDl Perjuangan).

7. Kabupaten Indramayu. Calon Bupati Hj. Nina Agustina Da’I Bachtiar (PDl Perjuangan).

8. Kabupaten Sukabumi. Calon Bupati atau Wakil Bupati PDI Perjuangan a). H. Sofyan Effendi. b). H. Sirojudin. (red).

Baca juga

Leave a Comment