fbpx

Pasien Terduga Kena Virus Corona di Cianjur Meninggal Dunia

RSDH Cianjur, tempat dirawat pasien diduga kena virus corona.

CIANJUR-Seorang pasien diduga terpapar virus corona (Covid-19) yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Dr. Hafizd (RSDH) Cianjur meninggal dunia, sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Sebelumnya, pasien yang merupakan warga Bekasi dan tercatat sebagai pegawai BUMN sedang mengunjungi saudaranya di Ciranjang, Cianjur, untuk berobat alternatif setelah pulang dari Malaysia karena sakit. Namun, karena kondisinya semakin memburuk akhirnya dirawat di RSDH.

“Pasien tersebut meninggal dunia sekitar pukul 04.00 WIB, sebelum dirujuk ke RSHS Bandung,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Cianjur, Yusman Faisal, saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (3/3/2020).

Baca juga : Diduga Terpapar Virus Corona, Pasien Dilarikan ke RSDH

Ia menjelaskan, pasien tersebut tidak sempat dirujuk ke Bandung, karena kondisinya terus memburuk. Oleh karena itu RSDH dan tim melakukan penangan medis lebih serius agar keadaanya dapat membaik.

“Setelah tim medis melakukan segela upaya pasien tersebut meninggal dunia, tetapi belum dipastikan karena virus corona,” jelasnya.

Ia mengatakan, sampel darah pasien sudah diambil untuk dilakukan observasi dan dapat mengetahui penyabab kematian pasien tersebut.

Baca juga : Ada Pasien Diduga Kena Virus Corona, Warga Diimbau Tidak Panik

“Statusnya kan masih diduga atau suspect, meskipun mengalami demam tinggi dan lemas. Tetapi sample darahnya suda kita ambil sehingga bisa mengetahui penyebabnya. Akan kami umumkan hasilnya pada rekan-rekan,” pungkasnya. (zie/tif).

Baca juga

Leave a Comment