fbpx

Ada Pasien Diduga Kena Virus Corona, Warga Diimbau Tidak Panik

Herman Suherman

CIANJUR-Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengimbau masyrakat untuk tidak panik terkait adanya seorang pasien di Rumah Sakit Dr. Hafidz (RSDH) yang diduga terpapar virus corona (Covid-19).

“Masyrakat diharapakan tidak panik dan khawatir atas adanya seorang pasien yang dirawat di RSDH terduka terpapar virus corona, karena belum tentu positif,” katanya pada wartawan, Senin (2/3/2020).

Herman mengungkapkan, masyarakat tidak usah khawatir, tetapi warga diharapkan dapat menerapkan pola hidup sehat, terlebih disaat cuaca seperti ini yang rentan mudah terkena penyakit.

“Pola hidup sehat harus segera ditingkatkan masyrakat, agar tidak mudah terkena penyakit termasuk virus corona dan yang lannya,” jelasnya.

Menurutnya, pasien terduga kontaiminasi virus corona, saat ini masih dirawat dan sedang dalam penanganan serius petugas medis, tetapi direncanakan akan segera dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

“Kondisinya sudah berangsur membaik, tatapi belum total sehat sepenuhnya, dan rencananya akan segera dirujuk ke RSHS Bandung,” ungkapnya.

Sebelumnya, Darja (50) pegawai Telkom warga Bekasi, mengalami demam tinggi dan sesak nafas setelah pulang dari Malaysia, dan dirawat di RS Mitra Bekasi. Setelah itu seorang pegawai BUMN tersebut mengunjungi keluarganya di Ciranjang, Cianjur untuk melakukan pengobatan alternatif.

Namun kondisinya tidak kunjung membaik, akhirnya dibawa ke RSDH Cianjur untuk dilakukan perawatan.

“Belum dipastikan pasien itu fositif virus corona, karenanya malam ini dia direncanakan akan dirujuk ke RSHS Bandung,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur, Tresna Gumilar. (zie/tif).

Baca juga

Leave a Comment