Objek Wisata di Purwakarta Bersiap Sambut New Normal

Cikao Park salah satu objek wisata air di Purwakarta yang siap terapkan New Normal

PURWAKARTA-Rencana Pemerintah yang akan segera menerapkan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam penanganan penyebaran Covid-19 disambut baik pengelola sejumlah objek wisata di Kabupaten Purwakarta.

Sebelumnya, dengan penerapan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sejumlah tempat wisata diimbau untuk menutup sementara aktivitasnya sebagai upaya untuk menghindari kerumunan orang sebagai pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita sangat menyambut baik terkait kabar New normal dan kita sedang melakukan sejumlah persiapan terkait pasilitas protokol kesehatan bagi pengunjung,” kata Dirut Cikao Park, Aprizal Hadi, Sabtu (6/6/2020).

Menurutnya, sebagai persiapan untuk menyambut penerapan New Normal, saat ini tempat wisata air yang berlokasi di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur sudah melakukan persiapan.

“Di antaranya pembersihan kolam renang, rumah illusi, taman satwa, penyemprotan disinfektan, spanduk imbauan, menyediakan tempat cuci tangan hingga pos kesehatan juga tengah disiapkan,” paparnya.

Bahkan dia juga mengaku akan berlakukan jaga jarak antrian, pembatasan tempat duduk, imbauan wajib pakai masker hingga akan melakukan pembatasan pengunjung yang di khawatirkan akan membludak ketika wisata mulai dibuka.

“Pengunjung sementara akan dibatasi jumlahnya jika terjadi lonjakan pengunjung, misal kita akan menerima 20 persen dari jumlah kapasitas,” jelasnya.

Kabar new normal juga disambut antusias pengelola lainnya seperti, Objek wisata taman batu Cijanun yang bberlokasi di Kampung Cijanun, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Salah satu staf pengelola Taman batu Cijanun Roiah (43) mengatakan, selama ini pihaknya sangat mendukung dengan segala aturan yang di saampaikan pemerintah termasuk menutup sementara tempat wisata.

“Selama ini kita selalu patuhi aturan, dan dengan adanya new normal dengan segala aturannya, maka kami pun siap,” katanya.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Segala kebijakan kami dukung, jika sudah diizinkan buka kami sangat gembira, dan semoga pandemi ini segera berlalu” pungkasnya. (wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment