fbpx

Musim Hujan, Minat Kunjungan ke KRC Berkurang

Kebun Raya Cibodas Kabupaten Cianjur

CIANJUR-Masuki musim hujan pengelola Kebun Raya Cibodas (KRC) Kabupaten Cianjur mencatat tingkat kunjungan mengalami penurunan sekitar 300 hingga 500 orang. Kondisi tersebut selalu terjadi setiap tahun.

Humas Kebun Raya Cibodas, Kabupaten Cianjur, Dwi Novita Puspitasari, menjelaskan saat musim hujan seperti ini tingkat kunjungan sering mengalami penurunan.

“Untuk per hari di musim hujan saat ini, penjungan pada hari kerja hanya mencapai 300 orang, sedangkan pada pekan bisa sebanyak 500 hingga 600 pengunjung,” katanya, Jumat (10/1/2020).

Baca Juga: Polsek Sukaresmi Tangkap Dua Pelaku Curanmor

Menurutnya, saat Januari hingga November setiap tahunnya tingkat kunjungan ke KRC memang selalu terjadi penurunan wisatawan karena beberapa faktor seperti cuaca dan musim libur sekolah sudah berakhir.

“Pada musim kemarau atau saat musim liburan jumlah wisatawan yang berkunjung ke KRC dapat mencapai ribuan orang per hari,” paparnya.

Dwi menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang, pihaknya telah memasang rambu khusus dititik-titik pohon besar agar pengunjung lebih waspada.

Baca Juga: 4.000 Meter Sawah Rusak Akibat Pergerakan Tanah

“Selain memasang sejumlah rambu-rambu tersebut, kami juga melakukan pengakasan terhadap dahan atau ranting disejumlah pohon-pohon yang besar untuk mengantisi hal yang tidak diinginkan,” jelasnya

Pihaknya mengimbau, bagi wisawata yang berkunjung ke Kebun Raya Cibodas pada saat musim hujan untuk selalu berhati-hati dan mentaati sejumlah peraturan yang sudah diterapkan pengelola.(zie/zak)

Baca juga

Leave a Comment