Mulai 1 November 2021, Beberapa Ponsel Android Tidak Bisa Lagi Menggunakan Whatsapp

Whatsapp telah mengkonfirmasi bahwa beberapa ponsel Android tidak akan lagi bisa menggunakan aplikasi Whatsapp per 1 November 2021.

Hal tersebut dikarenakan adanya pembaharuan aplikasi whatsapp yang tidak lagi mendukung ponsel yang menggunakan sistem operasi lawas.

Untuk ponsel Android sendiri Whatsapp hanya mendukung Android Versi 4.1 atau yang lebih baru. Bagi pemilik ponsel Android dengan sistem versi tersebut bisa langsung melakukan update whatsapp.

Apa yang harus dilakukan untuk pengguna ponsel lawas?

Bagi para pengguna Android dengan versi sistem operasi 4.0 atau yang lebih lawas, disarankan untuk melakukan update sistem operasinya jika memang masih memungkinkan.

Namun jika pengguna lebih memilih untuk mengganti ponsel dengan sistem operasi yang lebih baru, Whatsapp menyarankan untuk melakukan backup chat terlebih dahulu di ponsel lamanya. Hal itu dilakukan jika memang pengguna tidak ingin kehilangan data chat nya.

Dalam update terbarunya, Whatsapp akan melakukan beberapa pembaharuan pada layanan nya, salah satunya fitur “Voice Messaging” yang akan dikembangkan dan disempurnakan.

Maka jika anda memang pengguna setia aplikasi Whatsapp dan ingin merasakan hal terbaru apa yang ada pada aplikasi whatsapp Versi terbaru, pengguna disarankan untuk melakukan pembaharuan sistem operasi pada ponselnya. Atau jika tidak memungkinkan, maka disarankan untuk membeli ponsel dengan tipe terbaru.

Sumber:

  • whatsapp.com

 

 

Baca juga

Leave a Comment