Mulai 1 Desember Lima KA Jurusan Jawa Berhenti di Stasiun Karawang

KARAWANG – Mulai 1 Desember 2019, akan ada lima jadwal pemberangkatan Kereta Api yang menuju ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur dari Stasiun Karawang. Hal ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan trasnportasi warga Kabupaten Karawang, yang hendak berpergian ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang, melalui Kepala Bidang Angkutan dan Sarana, Dhiky Prayuda mengatakan, pihaknya sudah berupaya meminta kepada PT. KAI terkait jadwal pemberangkatan KA menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur agar berhenti di Stasiun Karawang. Sebab, selama ini KA dengan jurusan tersebut hanya berhenti di Stasiun Cikampek.

“Mulai 1 Desember nanti akan ada lima KA jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur yang berhenti di Stasiun Karawang,” ujar dia kepada PrasastiJabar, Senin (18/11/2019).

Lima jadwal baru KA dari Statsiun Karawang menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur yaitu; KA Tawang Jaya premium, Kelas: Ekonomi AC Prem 2-2 dari Statiun Karawang menuju Cirebon-Tegal-Pemalang-Pekalongan-Semarang.

KA Serayu pagi, Kelas: Ekonomi AC 3-2 menuju Bandung-Cibatu (Garut)-Tasik-Ciamis-Banjar-Sidareja-Kroya-Purwokerto.

KA Jaka Tingkir, Kelas: Ekonomi AC Plus 2-2 menuju Cirebon-Purwokerto-Kroya-Kebumen-Kutoarjo-Jogja-Klaten-Solo-Purwosari.

KA Singasari, Kelas: Exekutif dan Ekonomi AC plus 2-2 menuju Cirebon-Purwokerto-Kutoarjo-Jogja-Solo-Madiun-Nganjuk-Kediri-Tulung Agung-Blitar.

KA Jayabaya, Kelas: Exekutif & Ekonomi AC Plus 2-2 menuju Cirebon-Pekalongan-Semarang-Bojonegoro-Lamongan-Surabaya-Turi Gubeng-Malang.(zak)

Baca juga

Leave a Comment