Milanisti Karawang Sumbangkan APD untuk Tenaga Medis

Penyerahan bantuan berupa APD untuk tenaga medis dari Milanisti Karawang

KARAWANG-Milanisti Indonesia Sezione Karawang (MISK), komunitas pendukung AC Milan, klub sepakbola Italia, memberikan dukungan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 dengan menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis yang dikirimkan oleh Milanisti Indonesia ke gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Karawang di Makodim 0604 Karawang, Rabu (13/5/2020) sore.

MISK menyerahkan bantuan paket APD diantaranya hazmat, face shield dan masker. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana.

Perwakilan MISK, Felly Destika mengatakan, bantuan tersebut dikirim oleh Milanisti Indonesia kepada MISK untuk didistribusikan ke gugus tugas.

“Jadi pusat ada program bantuan APD untuk daerah yang terdampak Covid-19,” ujar Felly.

Bantuan APD itu diharapkan bisa membantu tenaga medis di Karawang yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi wabah Covid-19. Felly menjelaskan, MISK merupakan wadah bagi penggemar AC Milan. Namun, MISK juga rutin menggelar kegiatan bakti sosial sebagai betuk kepedulian terhadap sesama.

“Kami diresmikan oleh pusat 10 tahun yang lalu. Jadi kami berharap MISK juga bisa menjadi bagian dari masyarakat Karawang,” paparnya.

Sementara, juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana mengapresiasi bantuan yang diberikan Milanisti bagi tim medis di Karawang. Mengingat, tim medis masih membutuhkan APD untuk merawat, mengurus, hingga memakamkan jenazah yang terinfeksi virus Corona.(naz/zak)

Baca juga

Leave a Comment