fbpx

Megawati Instruksikan Kader Tidak Ambil Keuntungan Pribadi

Megawati Soekarno Putri

NASIONAL-Di acara Rakernas I PDIP yang digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin, Ketu Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, memberikan pidato poltiiknya terkait arahan kepada seluruh kader partai berlambang banteng.

Dalam pidatonya, Megawati mengingatkan kader partainya agar tak mengambil keuntungan pribadi atau kelompok dalam menjalankan tugas sebagai politikus. Ia meminta kader PDI Perjuangan bekerja sungguh-sungguh untuk bangsa dan negara.

“Kader-kader PDI Perjuangan di seluruh tanah air penuhi jiwa ragamu dengan semangat mewujudkan cita-cita rakyat tersebut. Jangan sekali-kali punggungi rakyat, jangan hitung untung rugi bagi kerja politik, jangan mencari keuntungan pribadi atau kelompok dari tugas ideologis ini,” katanya.

Megawati juga memuji Risma dan Ganjar Pranowo yang berbakti melalui kerja nyata bagi daerahnya. Pernyataan untuk tak mengambil keuntungan pribadi itu merupakan instruksinya kepada seluruh kader PDI Perjuangan, Jika ada yang melanggar, iia menegaskan tak akan melindungi.

“Dengar, pidato politik ini adalah instruksi langsung dari ketua umum bagi seluruh kader PDI Perjuangan, Saya tidak akan lindungi kader yang tidak taat instruksi partai,” tegas Mega.

Megawati pun dukung sikap Presiden Jokowi soal Natuna karena itu kedaulatan tak bisa dinegosiasikan. Megawati pun mengatakan akan ‘menggebrak’ kader agar sadar akan tugas partai. Ia kemudian mempersilakan kader yang tak siap untuk menjalankan instruksinya keluar dari PDI Perjuangan.

“Saya akan menggebrak kalian-kalian seperti biasanya, berkali-kali agar sadar terhadap tugas ideologis partai, jika tidak siap, silakan kalian pergi dari PDI Perjuangan,” tandasnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment