Mahasiswa Wikara Tanam Ratusan Pohon

Mahasiswa Wikara Purwakarta dan Pemerintah Kecamatan Kiarapedes Lakukan Ratusan Penanaman Pohon

PURWAKARTA – Dukung program pemerintah tentang pembangunan menuju Indonesia Hijau, Mahasiswa Wikara Purwakarta tanam ratusan pohon di Desa Gardu, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. Minggu, (1/9/2019).

Penanaman pohon tersebut terungkap saat puluhan mahasiswa mengakhiri masa Kuliah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan di desa setempat.

Neneng Siti Suhaedah, dosen pembimbing KPPM 3 STIE Wikara mengatakan, hal tersebut mahasiswa lakukan sebagai salah satu kontribusi terhadap program – program pemerintah.

“Kita sadar saat ini terjadi pemanasan global akibat salah satunya berkurangnya penghijauan, untuk itu kita coba berkontribusi melalui tanam pohon ini menuju Indonesia hijau” kata Neneng.

Pohon yang ditanam, ditambahkan Neneng, terdiri dari tanaman buah -buahan dan tanaman hias. Dengan adanya penanaman pohon tersebut, diharapkan dan memacu kesadaran masyarakat untuk melestarikan alam.

“Tanamannya berbagai jenis tapi kita pioritaskan tanaman buah ya agar nanti masyarakat bisa memetik hasilnya tanpa harus menebang pohonnya,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Camat Kiarapedes Diaudin menambahkan, program – program yang dibawa mahasiswa ke masyarakat bernilai positif dan harus ditindaklanjuti. Untuk itu, selain pemerintah daerah, masyarakat diharapkan mendukung dan melanjutkannya.

“Program seperti ini harus terus dilanjutkan, ini baru awal dan masyarakat harus menindaklanjutinya salah satu nya dengan meneruskan program- program yang mahasiswa Wikara bawa ke Masyarakat,” jelasnya.

Diketahui, selama 40 hari Mahasiswa Wikara melakukan KPPM di sejumlah Desa di kec Kiarapedes sejumlah kegiatan dan program selsai dilaksanakan. Diantaranya, pembinaan pelaku UMKM, Pemeriksaan kesehatan gratis, penanaman pohon dan sejumlah kegiatan lainnya. (wes/naz)

Baca juga

Leave a Comment