Lupa Padamkan Api Tungku, Rumah di Sukasari Ludes Terbakar

Rumah di sukasari sudah rata dengan tanah setelah ludes terbakar

PURWAKARTA-Diduga berasal dari api tungku yang lupa dimatikan sesudah digunakan untuk memasak, rumah di kampung Tegal Malaka RT.014/RW.008, Desa Ciririp Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta ludes terbakar.

Danramil 1905 Jatiluhur, Kapten Arm Bambang Priyambodo melalui Danpos Sukasari, Serma Mahdum, peristiwa itu terjadi pada Rabu 12 Februari 2020 sekitar pukul 05.30 WIB tadi pagi. Rumah sederhana yang terbakar diketahui milik dari pasangan suami/istri H. Asep dan Hj. Ai.

“Pada saat itu, pemilik rumah tengah memasak di atas tungku dengan menggunakan kayu bakar, karena pemilik rumah lupa api tersebut tidak di padamkan kembali dan pemilik rumah langsung pergi ke sawah,” ungkap Serma Mahdum, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (12/2/2020).



Diduga api merembet dari kayu bakar melalui dinding rumah yang terbuat dari bilik bambu, Api pun dengan cepat membesar dan sulit dipadamkan akibat rumah yang hampir keseluruhannya bermateria kayu dan bambu.

“Kondisi bangunan rumah yang terbakar merupakan rumah panggung yang dominan matrialnya terbuat dari bilik dan kayu, maka api pun dengan cepat membesar dan sulit dipadamkan,” jelasnya.

Akibat kebakaran itu, lanjutnya, meski tidak ada korban jiwa namun dipastikan rumah beserta isinya semuanya ludes terbakar tanpa ada yang bisa diselamtkan karena pemilik rumah sedang tidak di lokasi.

“Kondisi rumah sedang ditinggal pemiliknya, maka tidak ada korban jiwa atau pun luka, tapi tidak ada barang yang terselamatkan dan pemilik rumah sedang menghitung kerugian serta menggap peristiwa ini sebagai musibah,” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment