Komplotan Perampok Minimarket Dibekuk Petugas, Satu Pelaku Terpaksa Ditembak Mati

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono didampingi Kasat Reskrim AKP Arief Bastomy melihat mayat perampok yang ditembak mati.

KARAWANG-Tim Sanggabuana Kepolisian Resor Karawang Karawang menembak mati satu dari tiga pelaku perampokan minimarket di Kecamatan Jatisari, Senin (22/5/2024) pukul 23.00 WIB. Tindakan tegas dan terukur itu dilakukan karena pelaku melawan petugas dengan senjata api saat hendak ditangkap.

Sementara dua pelaku lainnya dibekuk polisi di lokasi perampokan. “Para perampok itu disergap Tim Sanggabuana saat sedang beraksi menguras isi minimarket di Kecamatan Jatisari. Semuanya berjumlah empat orang. Satu di antaranya kini jadi DPO,” ujar Kepala Polres Karawang, Ajun Komisaria Besar Wirdhanto Hadicakson, saat memaparkan kasus tersebut, di depan ruang jenazah RSUD, Karawang, Selasa (23/5/20

Dijelaskan, pelaku yang masuk DPO lari ke arah Cikampek dan kini dalam pengejaran petugas. Sementara, dua pelaku lainnya masih dalam diperiksa oleh Satreskrim Polres Karawang

Menurut Wirdhanto, penangkapan terhadap pata pelaku perampokan itu berawal dari informasi masyarakat yang merasa curiga di dalam minimarket ada kegaduhan. Yang bersangkutan kemudian menghubungi tim Sanggabuana Polres Karawang.

Tak lama berselang, tim datang ke tempat dan mendapati para pelaku masih ada dilokasi minimarket. “Saat itu para pelaku masih ada dilokasi kejadian, kami langsung menyergap. Namun satu pelaku melarikan diri,” katanya.

Disebutkan, berdasarkan rekaman CCTV, tiga pelaku masuk ke dalam minimarket menjelang tengah malam. Mereka kemudian menyekap dan mengancam dua karyawan minimarket menggunakan senjata api dan senjata tajam.

Satu pelaku membawa tiga korban ke gudang. Setelah itu mereka leluasa mengambil sejumlah barang yang ada di minimarket.

“Pelaki yang tewas masih berada di kamar mayat RSUD Karawang,” tutupnya.(red)

Baca juga

Leave a Comment