Dandim 0604 Karawang Disambut Meriah Siswa SMP 6 Karawang

KARAWANG – Komandan Distrik Militer 0604 Karawang Letkol Kavalaeri Makhdum HR disambut meriah  Siswa SMPN 6 Karawang Barat, (Senin 22/5/23). Bersama Staff Kodim 0604 Karawang Dandim berikan sejumlah arahan dan pesan moral kepada seluruh siswa.

Letkol Makhdim,  memberikan arahan dan motivasi kepada siswa kelas 7-8 SMP Negeri 6 Karawang Barat, agar senantiasa hormat dan patuh serta menghargai terhadap Guru, orangtua dan masyarakat agar menjadi siswa yang berakhlakul karimah.

Karena, menurutnya kunci maju mundurnya masa depan bangsa harus di pupuk sejak dini. Dandim berharap siswa SMP 6 memilik karakter ksatria dalam mengarungi hidup, menjadi anak yang berani karena membela kebenaran dan bukan jadi pengecut karena kerap tawuran secara berkelompok sehingga menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Nakal adalah hal yang nornal buat anak amak, akan tetapi, nakalnya harus jadi berupa latihan mental, yang akan menjadi bekal mereka kemudian. Guru dan orangtua hanya membantu mengarahakan agar sisi pencarian  jatidiri  siswa SMP ini jadi terarah,” ucapnya dihadapan Siswa dan Guru SMPN 6 Karawang.

Menurutnya, dunia pendidikan menjadi tonggak kemajuan masa depan bangsa Indonesia. Ia berharap, kelak siswa SMPM 6 ada yang berhasil menjadi orang yang sukses di kemudian hari.

“Tapi sukses itu tidak terjadi begitu saja. Ada proses yang harus kalian lewati dan lalu. Sekarang tugas kalian belajar, hormati guru, oramgtua di rumah, dan sesama teman. Nikmati masa remaja kalian dengan pengalaman yang mendidik jiwa kalian sebagai kesatria,” pesannya kepada siswa.

Diakhir kegiatan kunjungan Kodim 0604 Goes to school, Dandim dan jajarannya menjadi serbuan siswa dan siswi dapat berfoto bersama.

Suasana hangat dan ceria tercipta saat Letkol Kav Makhdum berikan motivasi, arahan serta game quiz kepada sejumlah siswa.(dit)

Baca juga

Leave a Comment